Senin, September 05, 2016

Sebarkan! Ini Cara Mengobati Asam Urat dengan Pepaya Muda dan Kelapa Muda

Iklan Sponsor

Hanya dengan buah pepaya muda dan kelapa muda, asam urat akut Anda dapat disembuhkan! Begini caranya...

Menurut situs alodokter, Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. 

Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Obat Herbal Alami Asam Urat


Baca juga : 10 Obat Alami Asam Urat dan Kolesterol yang Sudah Terbukti Ampuh


Pada abad moderen yang serba instan ini, asam urat menjadi penyakit yang jumlah penderitanya lumayan banyak. Terutama bagi mereka yang hidup di perkotaan.

Kehidupan di perkotaan biasanya sarat dengan hal-hal instan, seperti halnya pola makan. Dengan alasan tak mau ribet, biasanya mereka lebih memilih makanan cepat saji. 

Karena selain murah, juga bisa didapat dengan mudah. Tanpa mempertimbangkan bagaimana dampaknya, jika kebiasaan buruk ini dilakukan terus-menerus dalam jangka panjang.


Penyebab Asam Urat

Di dalam tubuh kita terdapat suatu zat yang bernama purin. Zat ini berfungsi untuk melumasi setiap persendian yang ada di dalam tubuh kita. 

Akan tetapi, jika kadar purin di sekitar persendian berlebih, justru malah akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Zat purin yang menumpuk akan membentuk kristal asam urat. Rasa nyeri yang selama ini dialami oleh penderita asam urat, disebabkan oleh tusukan-tusukan krital asam urat tersebut.

Kesimpulan : Asam urat disebabkan oleh tingginya kadar zat purin yang ada di sekitar persendian.


Mengapa Kadar Purin dalam Tubuh Meningkat?
Sekarang Anda sudah mengetahui bahwa penyebab utama asam urat adalah karena tingginya kadar purin di sekitar persendian.

Pertanyaan selanjutnya, mengapa kadar zat purin di sekitar persendian meningkat? Tentu saja ini ada kaitannya dengan pola hidup dan pola makan Anda.

Pola hidup yang tidak sehat, akan mendatangkan berbagai gangguan kesehatan. Begitupun dengan pola makan. 

Seperti yang telah disinggung diatas, asam urat adalah penyakit yang diakibatkan oleh tingginya kadar purin disekitar persendian.

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya dikurangi atau dihindari untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat. Seperti halnya, jeroan, cumi-cumi, dan masih banyak lagi. 

Untuk lebih lengkapnya, Anda dapat melihat tabel makanan tinggi purin dalam artikel sebelumnya tentang makanan yang harus dihindari oleh penderita asam urat.

Dalam artikel tersebut, Anda akan menemukan tabel yang berisi data makanan tinggi putin yang sebaiknya dihindari. 

Sekedar informasi, saya tidak melarang Anda untuk mengonsumsi jenis makanan yang ada dalam tabel tersebut. Saya hanya menyarankan untuk tidak mengonsumsi makanan tersebut secara berlebih, karena akibatnya bisa fatal.

Pada beberapa kasus terparah, secara tidak langsung asam urat juga dapat menyebabkan kematian. 


Bagaimana cara mengobati asam urat?

Ada banyak obat kimia yang mengklain paling ampuh untuk mengobati asam urat. Tapi sebaikya Anda menghindari penggunaan obat-obatan tersebut. Apalagi jika tanpa anjuran dokter.

Reaksi obat kimia biasanya memang cepat, tapi Anda juga harus tahu, jika digunakan dengan takaran yang tidak tepat atau dikonsumsi dalam jangka panjang, bukan tidak mungkin justru malah akan memicu penyakit lainnya.

Jika Anda terpaksa harus menggunakan obat tersebut, sebaiknya Anda mengonsultasikannya terlebih dahulu ke dokter yang tentu lebih tahu.

Dengan begitu, Anda akan mendapatkan informasi terkait obat dan tata cara penggunaannya yang tepat.


Dapatkah Asam Urat disembuhkan Tanpa Obat? 
Tentu saja, sebelum Anda menggunakan obat kimia, tak ada salahnya jika Anda mencoba obat asam urat yang terbuat dari bahan-bahan alami. 

Sebelumnya blog inkesehatan telah menulis artikel tentang obat alami untuk mengatasi penyakit asam urat. Anda dapat melihatnya dalam artikel : 7 obat asam urat alami yang sudah terbukti efektif sembuhkan asam urat.

Selain dengan menggunakan 7 bahan alami diatas, Anda juga dapat menggunakan buah pepaya muda dan kelapa muda untuk mengobati asam urat. 

Resep obat herbal untuk Mengobati Asam Urat

Berikut ini adalah beberapa resep atau bahan yang dibutuhkan untuk membuat ramuan herbal asam urat.

Resep obat herbal untuk Mengobati Asam Urat Secara Alami

- 1/2 buah pepaya muda
- Bubuk teh (merk bebas)
- 1 buah kelapa muda


Cara Membuat Rambuan Herbal untuk Penyakit Asam Urat :
Adapaun untuk langkah-langkah pembuatannya, silakan Anda simak penjelasan berikut ini.

1. Sediakan 1 buah pepaya muda, kemudian belah menjadi dua bagian dan buang bijinya, tapi jangan kupang/buang kulitnya.

2. Potong-potong buah pepaya tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian masukan kedalam wadah berisi 4 mangkuk air (800 ml).

3. Masak air tersebut hingga mendidih, setelah itu kecilkan api kompor dan masak lagi selama 3 menit. Lalu matikan agi kompornya.

4. Taburkan 1 sendok teh pada Air rebusan pepaya muda tersebut (mau teh bubuk atau teh apapun juga bisa). Lalu diamkan selama -+ 30 menit. Kemudian saring airnya.

5. Setelah itu campurkan dengan 1 buah air kelapa muda yang masih segar. 

6. Minum airnya, dan harus habis dalam sehari. Ingat jangan masukan ramuan ini kedalam lemari es.


Penting : 
  • Jangan gunakan alat yang terbuat dari alumunium untuk membuat ramuan obat sam urat tersebut. Karena dikhawatirkan alumunium mengandung unsur kimia yang beracun.
  • Ingat! Jangan menyimpan ramuan obat asam urat ini dalam lemari es, tetapi harus dihabiskan dalam sehari.



Tolong BAGIKAN informasi bermanfaat ini pada teman dan kerabat Anda, karena insya Allah informasi ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang saat ini tengah mengidap penyakit asam urat.

loading...