Jumat, Juni 09, 2017

7 Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung 99% Terbukti Ampuh

Cara menghilangkan komedo putih di hidung secara alami banyak dicari oleh mereka yang memiliki masalah komedo pada wajahnya. Hadirnya komedo di area wajah bisa sangat mengganggu penampilan bahkan menurunkan rasa percaya diri seseorang, terutama untuk perempuan.

Pada dasarnya komedo muncul karena pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan tertutupi minyak ataupun sel-sel kulit mati.

Hal yang membedakan komedo putih dengan komedo hitam adalah letak sumbatan. Komedo hitam berada pada pori-pori terbuka sedangkan komedo putih letaknya berada pada pori-pori yang tertutup.

Menghilangkan komedo putih tentu saja berbeda dengan cara menghilangkan komedo hitam di hidung. Karena komedo ini letaknya berada di dalam kulit.

Cara alami menghilangkan komedo putih di hidung lebih banyak diminati dibandingkan dengan cara-cara modern seperti menggunakan obat-obatan kimia maupun pergi ke salon kecantikan.

Selain minim akan efek samping, pengobatan secara alami juga tidak memerlukan biaya yang terlalu banyak karena cara alami ini sering memanfaatkan bahan-bahan yang ada di dapur rumah.


Cara Menghilangkan Komedo Putih di Hidung Secara Alami
Komedo Putih di Hidung

Bagi Anda yang mengalami masalah komedo putih ini dan ingin segera membasminya secara alami, berikut beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir komedo putih yang bersarang di wajah.




Cara menghilangkan Komedo Putih di hidung


1. Perasan Air Lemon
Lemon merupakan buah yang kaya akan Vitamin C, selain bermanfaat untuk menghilangkan sariawan buah dengan rasa asam ini bisa digunakan untuk mengatasi komedo hingga jerawat yang membandel sekalipun. Kandungan zat asam pada buah lemon inilah yang mampu mengangkat komedo putih pada wajah.

Tingginya kandungan Vitamin C pada buah lemon mampu merangsang produksi kolagen yang sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit dan mempercepat penyembuhan komedo. Kandungan Vitamin C pada lemon juga mampu merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru sehingga komedo akan lebih cepat hilang.

Cara Menghilangkan Komedo Putih dengan Air Perasan Jeruk Lemon
Buah Jeruk Lemon

Berikut cara menghilangkan komedo putih di hidung dengan jeruk lemon;
pertama campurkan sedikit air dengan perasan air buah lemon kemudian aduk hingga merata. Campuran ini bisa Anda gunakan untuk masker wajah, namun sebaiknya pengaplikasian masker ini tidak boleh lebih dari 30 menit harus sudah dicuci menggunakan air bersih

Hal ini disebabkan karena kandungan asam yang tinggi pada buah lemon bisa membuat kulit kering. Dengan pemakaian rutin setiap hari dan tidak lebih dari 30 menit maka komedo putih yang membandel akan hilang dan kulit pun tampak lebih bersih.



2. Baking Soda
Baking soda layaknya digunakan dalam pembuatan kue atau berbagai olahan makanan. Tekstur baking soda yang berupa butiran-butiran kecil bisa dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat komedo putih yang ada pada wajah.

Bahkan komedo yang membandel akan dengan cepat hilang dengan mengaplikasikan pasta baking soda ke atas wajah yang berkomedo.

Cara Menghilangkan Komedo Putih dengan Baking Soda
Baking Soda


Cara menghilangkan komedo putih di hidung dengan baking soda ini adalah dengan mencampurkan beberapa sendok teh baking soda dengan sedikit air hangat hingga menjadi pasta.

Setelah itu gosokkan pasta baking soda ini pada area wajah yang berkomedo seperti layaknya Anda melakukan scrubing, lalu biarkan beberapa saat hingga kering. Setelah kurang lebih 20 menit bilas menggunakan air hangat yang.



3. Lidah Buaya
Tanaman yang memiliki segudang manfaat ini biasa digunakan untuk bahan dasar berbagai produk kecantikan mulai dari rambut hingga kulit.  Bahkan Anda bisa memanfaatkan lidah buaya ini untuk menghilangkan komedo putih yang ada pada wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Putih dengan Lidah Buaya Aloevera
Lidah Buaya (Aloevera)


Adapun cara menghilangkan komedo putih dengan lidah buaya adalah ambil lidah buaya yang masih segar lalu cuci bersih menggunakan air mengalir.

Kupas bagian luar kulit lidah buaya untuk mendapatkan gel lidah buaya yang nantinya Akan digunakan untuk menghilangkan komedo.

Oleskan gel ke seluruh wajah secara merata lalu diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah kering bilas menggunakan air bersih dan keringkan wajah menggunakan handuk bersih. Agar hasil lebih optimal, Anda bisa melakukannya secara rutin pada pagi dan sore hari.



4. Pasta Gigi
Setiap orang pasti memiliki pasta gigi di kamar mandinya mengingat kegiatan rutin menggosok gigi tidak boleh dilewatkan setiap harinya. Pasta gigi ini bisa Anda jadikan alternatif obat untuk mengatasi masalah komedo putih yang membandel.

Hal wajar yang akan terjadi saat Anda menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo adalah sensasi kulit yang terbakar, jadi tidak perlu khawatir.


Cara Menghilangkan Komedo dengan pasta gigi
Pasta Gigi


Penggunaan pasta gigi sebagai salah satu cara menghilangkan komedo putih dengan pasta gigi bisa dilakukan dengan mengoleskan pasta gigi ke bagian wajah yang berkomedo dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasil lebih optimal.



5. Uap Air Panas
Pada dasarnya komedo merupakan kotoran yang terperangkap di bawah pori-pori kulit. Uap air panas bisa Anda jadikan pilihan sebagai cara menghilangkan komedo putih secara alami karena hawa panas dari uap ini akan membuka pori-pori kulit dan komedo yang tersumbat pada wajah bisa keluar.

Cara Menghilangkan Komedo dengan uap air panas
Air Panas


Cara menghilangkan komedo putih di hidung menggunakan uap air panas yaitu dengan mendidihkan air secukupnya lalau tuang ke dalam wadah. Posisikan wajah Anda tepat di atas wadah agar uap menyapu seluruh bagian wajah.

Hal ini bisa Anda lalukan selama 3 hingga 5 menit sambil memijit-mijit bagian yang berkomedo dan jika komedo sudah keluar maka segera bersihkan menggunakan handuk bersih.



6. Buah Pepaya
Pepaya merupakan buah yang mengandung enzim proteolitik. Enzim proteolitik ini mampu mengatasi komedo sehingga masker pepaya sering dijadikan salah satu cara menghilangkan komedo putih secara alami dengan buah pepaya.


Cara Menghilangkan Komedo dengan Pepaya
Buah Pepaya


Selain enzim proteolitik, pepaya juga mengandung papain yang bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga bisa membuat wajah menjadi halus.

Anda bisa meracik masker pepaya ini sendiri di dalam rumah karena bahan-bahan yang diperlukan tidak begitu bayak. Untuk membuat masker pepaya pertama-tama cuci buah pepaya dan kupas hingga bersih. Lalu potong daging buah pepaya hingga menjadi beberapa bagian dan haluskan hingga menjadi bubur.

Oleskan masker pepaya ke seluruh wajah hingga merata secara perlahan. Pastikan bagian wajah yang berkomedo tertutup oleh masker ini dan diamkan kurang lebih 10-15 menit hingga masker kering.

Setelah kering bilas menggunakan air bersih yang mengalir. Agar komedo cepat hilang, lakuan perawatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu.



7. Gula Pasir
Bahan pemanis yang satu ini sudah dikenal lama sebagai antiseptik alami. Dahulu sebelum antiseptik berbahan dasar alkohol ditemukan orang-orang menggunakan larutan gula untuk membersihkan kulit dari bakteri.

Cara menghilangkan Komedo Putih dengan Gula Pasir
Gula Pasir


Bakteri yang ada pada wajah dan bisa menimbulkan komedo ini bisa diatasi menggunakan gula murni. Maka tak heran jika gula merupakan salah satu bahan yang bisa digunakan sebagai pembersih komedo.

Selain itu struktur kristal gula yang menyerupai scrub juga bisa Anda jadikan bahan scrubing untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati. Cara membuat racikan gula untuk menghilangkan komedo putih sangatlah mudah.

Pertama campur satu sendok air dengan satu sendok gula pasir lalu aduk hingga merata. Oles dan gosokkan pada wajah secara perlahan selama kurang lebih 2 hingga 3 menit. Setelah itu bilas menggunakan air hangat dan keringkan.



Note.
Pilih salah satu tips diatas yang menurut Anda paling mungkin dan mudah untuk Anda lakukan. Lalu lakukan dengan rutin. Jika memungkinkan, Anda dapat bertanya terlebih dahulu ke dokter spesialis kulit.

Jika Artikel ini bermanfaat Anda, silakan share artikel ini, agar semakin banyak lagi orang yang terbantu. Terimakasih ^_^
Advertisement

Baca juga:

loading...