Jumat, November 06, 2015

Inilah yang Akan Terjadi Saat Anda Menyimpan Irisan Bawang Merah di Pojok Ruangan

Iklan Google

Iklan Google
Apa yang terlintas dalam pikiran saat pertama kali Anda membaca judul diatas? Sebagian besar orang pasti penasaran, mungkin Anda salah satunya. Untuk mencari tahu jawabannya, silakan baca artikel ini sampai habis ya...

Terlepas dari pertanyaan Anda mengenai judul diatas, pernahkah Anda membaca artikel atau sebuah buku yang menjelaskan mengenai manfaat bawang merah? Bawang merah memang memiliki banyak manfaat untuk kehidupan manusia, mulai dari bumbu masak, obat tradisional dan masih banyak lainnya.

Dan sebelum membahas mengenai judul diatas, terlebih dahulu akan kita kupas mengenai manfaat bawang merah secara umum.
Simpanlah irisan bawang merah di pojok kamar atau pojok ruangan rumah Anda, dan inilah manfaatnya...
image by. pixabay.com

Kandungan bawang merah

Sebelum lanjut ke manfaat bawang merah, akan lebih baik bila kita mengetahui kandungan apa saja yang terdapat di dalam bawang merah sehingga mampu menghadirkan banyak manfaat didalamnya.
Berikut ini adalah beberapa senyawa dalam bawang merah yang baik untuk kesehatan.

Vitamin C
Dalam satu siung bawang merah mengandung vitamin C yang baik untuk menjaga keehatan tubuh, vitamin C sangat dibutuhkan dalam proses metabolisme tubuh serta menjaga tubuh agar tidak rentan terkena penyakit.

Kalium
Salah satu kandungan dalam bawang merah adalah kalium, senyawa ini sangat baik untuk mendukung kesehatan dan juga kelancaran sistem pencernaan dalam tubuh.

Asam folat
Nah untuk Anda yang sedang hamil, ternyata bawang merah mengandung asam folat loh. Dan asam folat ini berguna untuk membantu perkembangan janin sehingga menjadi lebih sempurna dan sehat.

Kalsium dan zat besi
Selain kalium, dalam bawang merah juga terdapat kandungan kalsium dan zat besi yang bemanfaat untuk menjaga kepadatan dan kesehatan tulang dan gigi serta membantu kelancaran peredaran darah sehingga mengurangi resiko anemia.

Antiseptik dan senyawa allin
Dan yang terakhir adalah, bawang merah bersifat antiseptik, yaitu bisa membunuh bakteri. Apalagi dengan adanya senyawa allin yang juga bermanfaat sebagai antimikroba, dan senyawa ini membentuk sebuah enzim yang baik yaitu enzim allinase.
Sekarang jadi tahu kan, mengapa bawang merah memiliki banyak manfaat khususnya untuk pengobatan tradisional?

Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan

Dan berikut ini adalah beberapa poin penting mengenai manfaat bawang merah secara umum, baik untuk bumbu dan juga obat tradisional.

1. Mencegah kanker
Seelah kita tahu bahwa dalam bawang merah terdapat kandungan vitamin C, membuat bawnag merah bisa mencegah terjadinya kanker dan tumor. Karena vitamin C dalam bawnag merah bersifat sebagai antioksidan yang baik untuk mencegah radikal bebas masuk kedalam tubuh dan sel manusia. Bawang merah bisa mencegah terjadinya kanker prostat dan kanker perut. Karena sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa bawang merah sebagai salah satu jenis tumbuhan allium ini bisa mencegah resiko kanker, seperti yang pernah ditulis dan diterbitkan oleh Journal of National Cancer Institute.

2. Menjaga kesehatan jantung
Kabar baik untuk Anda semua bahwa bawang merah ternyata baik untuk kesehatan jantung, ternyata bawang merah bisa menjadi alternatif untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi dalam darah. Hal ini dikarenakan dalam bawang merah tedapat kandungan sulfida methylallyl serta asam amino yang memang baik untuk kesehatan tubuh, jantung dan menekan jumlah kolesterol. 

3. Mencegah stress
Selain bisa mencegah Anda dari penyakit berbahaya, bawang merah juga bermanfaat untuk mencegah Anda dari stress berkepanjangan. Karena bawang merah ini bermanfaat untuk menutrisi otak, ada asam folat seperti yang telah disebutkan diatas bahwa bawang merah bisa mencegah produksi hormon homosistein penyebab seseorang mengalami stress berlebihan. Dan biasanya hormon ini pula yang menyebabkan seseorang susah tidur bahkan nafsu makan berkurang. Namun dengan adanya asam folat dari bawang, produksi hormon ini bisa diatas dengan baik.
Setelah memahami kandungan dan juga manfaat bawang merah secara umum, sekarang saatnya kami menjelaskan kepada Anda kaitan antara bawang merah dan juga manfaatnya untuk kebaikan khususnya di setiap sudut ruangan.

Dan untuk menjawab rasa penasaran Anda apakah hal ini benar atau hanyaa dugaan saja, simak informasinya dibawah ini.

Artikel menarik yang sayang untuk Anda lewatkan :


Ternyata ini yang akan terjadi saat Anda menyimpan irisan bawang merah di pojok ruangan atau kamar...

Tradisi menyimpan irisan bawang merah ini sering dilakukan oleh banyak orang di Inggris, dengan tujuan untuk membersihkan udara dan bakteri yang ada di dalam ruangan. Sehingga siapapun yang melakukannya akan terhindar dari berbagai penyakit salah satunya penyakit influenza. Nah, setelah Anda mengetahui ini, apa salahnya untuk kita coba di rumah. 

Begini caranya...

Untuk Anda yang juga ingin mempraktekannya cara ini di rumah, silakan ikuti petunjuk berikut.
Siapkan bawang merah kurang lebih 1/2 mangkuk.
  • Cuci bawang tersebut hingga bersih
  • Iris-irislah bawang tersebut menjadi beberapa bagian
  • Simpan di dalam mangkuk
  • Setelah itu, simpan di sudut kamar atau ruangan di rumah Anda.

Irisan bawang merah yang diletakkan disetiap sudut ruangan khususnya di kamar tidur diwaktu malam hari mampu menyerap bakteri dan virus yang berada dalam ruangan tersebut. Biasanya irisan bawang merah tersebut akan berubah warna menjadi gelap. Hal ini menunjukkan bahwa bawang merah telahmenyerap bakteri atau virus di ruangan tersebut.

Selain mampu menyerap bakteri dan kotoran dalam kamar tidur, Anda juga bisa meletakkan bawang merah disetiap sudut ruangan lainnya, biarkan bawang merah diletakkan dalam keadaan terbuka karena dengan cara ini aroma atsiri bawang merah bisa membuat aroma yang menenangkan untuk setiap orang yang berada di ruangan tersebut. Aroma ini mampu membuat seseorang terhindar dari penyakit influenza.

Jadi pernyataan pada judul diatas memang benar dan Anda pun bisa melakukannya di rumah, untuk membuktikan sendiri apakah cara ini benar atau salah. Untuk informasi tambahan, jangan simpan bawang merah yang sudah diiris kedalam mangkok atau tempat yang terbuat dari logam karena hal ini bisa memicu perubahan warna bawang merah.

Tapi ingat, jangan menyimpan bawang merah yang sudah di iris kedalam lemari es, teknik pembekuan ini mengurangi kemampuan bawang merah untuk mneyerap bakteri dan virus yang ada dalam ruangan. 

Demikianlah informasi seputar bawang merah yang ternyata memiliki banyak manfaat bahkan kita tidak mampu menghafalnya satu per satu. Karena begitu banyaknya kandungan bernutrisi tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan kita, mencegah kita dari penyakit ringan hingga yang paling berat sampai pada teknik penyedot bakteri dalam ruangan.

Karena memang bawang merah mampu menyerap bakteri, seperti yang dijelaskan diatas bahwa bawang merah memiliki kemampuan untuk menjadi antibakteri sehingga tanaman tradisional ini sangat baik untuk kesehatan kita.

Jangan lupa untuk mencoba praktek diatas, letakkan bawang merah disudut ruangan, jangan gunakan wadah yang terbuat dari logam. Biarkan bawang merah menyerap berbagai bakteri serta virus yang bisa menyebabkan Anda terkena sakit sepert influenza.

Bagaimana, sekarang Anda sudah tahu kan apa saja manfaat menyimpan irisan bawang merah di pojok ruangan? Sekarang pilihan ada ditangan Anda, apakah Anda rela membiarkan informasi bermanfaat ini begitu saja, atau Anda bisa berbagi kebaikan dengan cara bagikan artikel ini kepada teman-teman Anda melalui facebook, twitter ataupun googleplus, agar lebih banyak lagi orang yang merasakan manfaat dari informasi ini.

loading...