Minggu, Maret 16, 2014

Manfaat Buah Naga Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Naga Bagi Kesehatan - Anda sudah mengenal buah naga? Buah yang satu ini memiliki tampilan yang unik kulit yang menyerupai kulit naga. Mungkin  hal inilah yang membuat buah tersebut disebut buah naga, warna merah cerah didalamnya membuat banyak orang menyukai buah tersebut. Pada umunya buah ini dicampur untuk membuat es, guna menambah aroma pada es buah, atau sup buah yang sering dijual oleh para pedagang kaki lima, hingga restoran besar. 

Khasiat Buat Naga Bagi Kesehatan


Buah naga atau (hylocereus polrhizus) adalah jenis buah yang berasal dari negara amerika yang dapat bertahan hidup diderah yang beriklim tropis, subtropis, dan iklim kering. Manfaat buah naga bagi kesehatan telah diketahui didunia medis hingga penjuru dunia. Buah naga memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi, hal ini sangat berguna untuk melindungi kekebalan tubuh dari radikal bebas agar terbebas dari penyakit kanker. 

Buah naga memiliki rasa tawar atau hambar namun justru memiliki khasiat yang sangat besar bagi kesehatan, yakni dapat menetralkan racun, dan dapat mengikat logam berat sehingga kandungan logam berat tidak tercampur atau terurai pada tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit. Untuk lebih jelasnya berikut kami uraikan informasi seputar  manfaat buah naga bagi kesehatan:

#Mengandung fosfor dan kalsium

Selain memiliki kadar antioksidan yang sangat tinggi,buah naga juga mengandung fosfor dan kalsium yang dapat menguatkan tulang dan gigi sehingga tidak mudah rapuh, dan terhindar dari osteoporosis. Buah naga juga memiliki khasiat yang dapat digunakan untuk anda yang sedang diet. Karena dengan mengkonsumsi buah tersebut dapat menurunkan berat badan berlebih.

#Mengandung vitamin C

Vitamin C sejak dahulu sangat ampuh digunakan sebagai obat sariawan, kecantikan, dan kekebalan tubuh. Dapat juga membantu untuk menyembuhkan luka atau memar. Selain Vit C terdapat juga vitamin lainnya yang terkandung didalamnya seperti vit B2, B1 yang memiliki fungsi untuk meningkatkan metabolime tubuh.

#Mengobati diabetes

Selain memiliki kandungan vit B1, B2 ternyata buah naga juga memiliki kandungan vitamin B3 yang berfungsi secara sempurna untuk menurunkan kadar kolesterol, batuk, maupun hipertensi. Buah naga memiliki kandungan glukosa yang sangat berperan dalam menurunkan jumlah gula dalam darah. Memiliki serat yang cukup utnuk mengurangi lemak berlebih

#Memiliki kandungan karoten

Kandungan karoten didalamnya juga dapat berfungsi sebagai anti kanker. Bagaimana sudah tahu bukan manfaat buah naga bagi kesehatan. Buah ini kini memiliki peminat yang cukup banyak. Ada banyak cara supaya anda menyukai buah yang satu ini. Memang kurang enak jika dimakan secara langsung, untuk mengantisiasinya anda dapat mengolahnya menjadi minuman segar. Anda juga dapat memadukan buah naga dengan buah lainnya sehingga dapat menciptakan rasa dan aroma yang berbeda. Kami dapat menyarankan buah ini untuk dijadikan agar-agar . Yakni dengan memblendernya terlebih dahulu kemudian mencampurkan dengan agar-agar sashet yang dijual ditoko-toko. 

Cara tersebut dapat menjadi solusi terbaik agar anda dapat mengkonsumsi dan menyukai buah naga tersebut. Jika tidak memiliki banyak waktu anda dapat memilih beberapa restoran yang menyajikan berbagai menu makanan maupun minuman yang terbuat dari bahan dasar tersebut. Atau bagi anda yang memiliki minat untuk bercocok tanam anda dapat menanam buah tersebut, karena buah naga sangat mudah tumbuh dan merawatnya juga tidak sulit. Siapa tahu hal tersebut dapat menjadi ladang usaha anda dan membuahkan hasil yang maksimal. Demikian informasi seputar manfaat buah naga bagi kesehatan yang dapat kami sampaikan.

#Manfaat buah lainnya :

Advertisement

Baca juga:

loading...