Sabtu, Juni 27, 2015

Inilah 5 Jenis Operasi Jantung yang Penting untuk Anda Ketahui

Tags
Setelah mengetahui banyak hal mengenai penyakit jantung, cara mengatasi hingga cara pencegahannya, sekarang saatnya kami membagikan informasi yang berkaitan dengan pengobatan penyakit jantung. Dalam artikel kali ini kita akan lebih banyak membagikan informasi mengenai jenis-jenis operasi jantung.

Mengenal 5 Jenis-Jenis Operasi Jantung
Operasi Jantung

Jenis-jenis operasi yang dilakukan untuk mengobati penyakit jantung

Mungkin saja informasi yang kami berikan bisa memberikan harapan bagi Anda yang menderita penyakit jantung agar tetap semangat dan terus berusaha untuk mendapatkan kesembuhan. Berikut ini adalah operasi yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan para penderita penyakit jantung.

1. Operasi jantung bypass
Jenis operasi jantung yang pertama adalah operasi bypass. Operasi ini dilakukan pada mereka yang menderita penyakit jantung koroner. Cara kerjanya adalah dengan membuat saluran baru pada pembuluh darah arteri jantung yang berguna untuk mengganti saluran darah yang lama yang mengalami penyempitan dan kerusakan. Dengan melakukan operasi ini maka jantung bisa mengalirkan darah keseluruh tubuh dna mengantarkan nutrisi dengan lancar tanpa ada sumbatan. Biasanya dokter akan mengambil pembuluh darah pada bagian dada atau kaki.

2. Operasi perbaikan katup jantung
Operasi ini berguna untuk memperbaiki katup yang tertutup menjadi terbuka karena katup yang tertutup mengakibatkan aliran darah terganggu. Sedangkan fungsi utama dari katup jantung adalah mengalirkan darah dalam satu arah.

3. Operasi jantung dengan laser
Operasi jantung laser untuk menangani pasien yang mengalami kegagalan dari operasi jantung yang sebelumnya. Ahli medis menggunakan laser sebagai salah satu cara untuk membuat saluran didalam otot jantung yang berguna untuk mengalirkan darah agar lebih lancar.

4. Operasi pembengkakan jantung
Ada kalanya jantung mengalami pembengkakan yang menyebabkan penderita bisa mengalami pendarahan dalam tubuh akibat keadaan yang semakin kronis. Untuk itu operasi ini berguna untuk mengatasi jantung yang membengkak dan mengembalikannya seperti fungsi semula.

5. Operasi cangkok jantung
Dan yang terakhir adalah operasi cangkok jantung yang berguna untuk mengganti jantung yang lemah dengan jantung yang sehat. Karena kondisi jantung yang lemah tidak bisa mengalirkan darah keseluruh tubuh dengan baik.

Demikian adalah macam-macam operasi jantung yang biasa dilakukan oleh para penderita penyakit jantung untuk mendapatkan kesembuhan. Jadi masih banyak cara untuk bisa sembuh so jangan putus asa dan terus berusaha, selama ada kemauan pasti ada jalan. Semoa bagi yang diuji dengan penyakit jantung bisa kuat dan menjalani deretan perawatan dan operasi degan baik dan mendapatkan kesembuhan.

sumber : obatjantung.org

Advertisement

Baca juga:

loading...