Sabtu, Agustus 09, 2014

Ini nih Cara Memilih Kosmetik yang Tepat

Ini nih Cara Memilih Kosmetik yang Tepat - Apakah Kosmetik yang kalian pakai sudah tepat? Sudah yakin kosmetik yang dipakai memang benar - benar cocok?. Kosmetik adalah hal yang sangat penting bagi wanita entah itu untuk perawatan wajah ataupun untuk mempercantik diri. Kan gak enak kalau ada cowo ganteng wajah kita kumel dan kucel.

Kosmetik adalah Alat atau bahan yang dipergunakan untuk mempercantik menghias ataupun memperindah bagaian tubuh wajah rambut atau semua bagian tubuh kita. Nah sekarang apa jadinya kalau kita memakai kosmetik yang salah? bukan malah memperindah atau mempercantik yang ada kita malah akan merusak wajah. Untuk itu anda jangan sampai memakai kosmetik yang salah, dan saya akan memberikan sedikit tips untuk memilih kosmetik yang aman bagi wajah dan pasti cocok.

Tips Alami memilih kosmetik
Cara Memilih Kosmetik yang Aman


Sebelum ke cara memilih kosmetik ketahui dulu jenis wajah yang anda miliki karena ini akan sangat berpengaruh juga pada pemilihan kosmetiknya. Hal ini diharuskan karena setiap kulit orang memiliki kesensitifan yang berbeda.

Cara Memilih Kosmetik yang Benar

1. Kulit Berminyak

Cara Mengatasi Kulit berminyak
Kulit Berminyak
- Lihat kandungan bahannya harus OIL FREE karena jika anda memakai yang terdapat kandungan minyaknya dapat dipastikan wajah akan menjadi sangat berminyak dan akan menimbulkan banyak jerawat.
- Pakailah pembersih jenis GEL karena gel akan sangat mudah meresap dan mampu mengurangi wajah berminyak.
- Pilih Kosmetik yang memiliki kandungan OIL Control yang mampu mangatur minyak diwajah
- Disarankan memakai Bedak yang berbentuk powder jangan yang padat
- Biasanya sangat disarankan untuk memakai produk ACNE SERIES
- Pakailah kosmetik yang bahan alami.

2. Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering
Kulit Kering


- Lihat kandungan bahannya, jangan memilih kosmetik yang oil free atau diperuntukan untuk kulit berminyak karena wajah akan semakin kering.
- Gunakanlah Cream atau MOSTURAIZER yang mampu melembabkan kulit
- Pilih juga pencuci yang mampu melembabkan kulit
- Untuk bedak anda bisa memakai bedak padat tapi memakainya jangan terlalu kasar karena akan membuat lika dan iritasi



3. Kulit Normal

Cara Merawat Kulit Normal
Kulit Normal



Untuk kulit normal biasanya tidak perlu terlalu khawatir karena kulit normal selalu cocok memakai kosmetik jenis apapun namun yang harus diperhatikan adalah jangan samapai lengah atau lupa membersihkan wajah. Karena wajah bisa saja rusak akibat polusi dll.




Jika anda menemui gejala ini segeralah berhenti menggunaka kosmetik itu dan ganti

Tanda Alergi Kosmetik atau Kosmetik Tidak Cocok

  • Terjadinya ruam merah pada wajah
  • Wajah terasa Pedih dan Menyakitkan
  • Wajah terasa panas dan memerah
  • Timbulnya banyak sekali jerawat yang tidak normal
  • Wajah memjadi terlalu kering atau terlalu berminyak
  • Jika terjadi alergi yang sangat parah disarankan untuk menemui dokter karena dikhawatirkan kosmetk tersebut memiliki zat yang berbahaya

Ini saya ada sedikit saran untuk anda dalam memakai dan memilih kosmetiknya
  • Jangan memilih produk import kecuali produk tersebut telah disesuaikan dengan pengguna diindonesia. Kenapa begitu? karena belum tentu iklim dan cuaca serta panas matahari diindonesia sama dengan product import. Jadi  ditiap negara memiliki kebutuhan kosmetik yang berbeda. makanya hati - hati karena bukan mempercantik nanti malah merusak.
  • Lihat kandungan yang ada didalamnya, apakah mengandung zat berbahaya atau tidak? tapi biasanya paasti anda bingung dan tidak mengerti zat yang tertera disana jadi tips terbaik tanya pada google saja.
  • Lihatlah diinternet hasil teestimoninya, ingat jangan hanya melihat sisi positif saja tapi lihat juga sisi negatifnya. Dan jangan lihat hanya dari satu sumber saja. Agar kita bisa membandingkan dan melihat mana yang terbaik
  • Gunakan rangkaian produk permbersih dengan benar. langkah demi langkahnya juga harus benar agar kulit terawat dengan maksimal.
  • Baca ada kosmetik yang hanya diperuntukan untuk malam saja dan siang saja jangan tertukan karena krim malam pada dasarnya tidak boleh terkena sinar matahari.
  • Setelah memakai kosmetik tebal, Carilah cara membersihkan wajah yang benar jangan asal -asalan dan jangan sekali - kali memakai kosmetik atau tatarias tidur. Gunakan rangkaian kosmetik untuk perawatn malam.
Memang sih cewe itu ribet banget, banyak sekali step yang dilakukan agar tetap terlihat cantik. Mereka berbagai macam cara dari mulai cara perawatan kulit yang modern ataupun perawatan kulit yang tradisional dan alami. Tergantung pada keinginan masing - masing. Tapi bagusnya modern dan tradisional dipadukan.

Wahh ternyata panjang ssekali pembahasan mengenai Cara Memilih Produk Kosmetik yang Cocok dan Aman untuk Wajah. Terimakasih telah menyimak artikel ini, jangan bosan - bosan untuk berkundung kesini. Saya juga tidak bosan untuk mengatkan anda agar like dan share ya jika artikelnya membantu.

Sumber Gambar http://nanomistmci,com/wp-content/uploads/2013/07/beda-kulit-beda-perawatan.jpg

Advertisement

Baca juga:

loading...