Sabtu, September 27, 2014

10 Cara Meniruskan Pipi Tembem dengan Senam Wajah

Setiap orang memiliki keinginan masing - masing khususnya pada daerah pipi.  untuk sebagian orang pipi tembem itu mungkin lucu jadi chubby gimana gitu imut. Tapi sebagian orang lagi mungkin berfikir memiliki pipi yang tembem itu kurang nyaman. Entah itu karena mengakibatkan anda menjadi terlihat gemuk atau memang mungkin anda hanya ingin saja memiliki pipi yang tirus. Yah memang begitu sih manusia beda otak beda pemikiran. Namun bagi anda yang merasa kurang cantik dengan pipi yang tembem kali ini saya akan menjelaskan cara meniruskannya.

Meniruskan Pipi Chubby agar Terlihat Tirus

Mengecilkan Pipi tembem
Pipi Tembem

Nah Sebelum kita ke inti masalah, kita harus mengetahui terlebih dahulu kenapa pipi kita bisa menjadi tembeb.

Penyebab Pipi Tembem

  • Yang pertama pasti karena obesitas, kalau kita terlalu gemuk pastikan akhirnya pipi juga ikut membengkak.
  • Terlalu sering merokok dan meminum alkohol juga bisa membuat pipi kita menjadi tembem
  • Banyak memakan makanan cepat saji dan berlemak
  • Jarang berolah raga
  • Kurang Minum
  • Kurang tidur 
  • Tidak melengkapi kebutuhan kalsium untuk tubuhnya
  • Terlalu banyak mengunyah makanan


10 Gerakan Senam Wajah untuk Membuat Pipi Tembem menjadi Tirus


1. Chew gum
Mengecilkan Pipi dengan Permen Karet
Permen Karet
Chew Gum atau dalam bahasa indonesianya mengunyah permen karet. Ternyata mengunyak permen karena selain bisa menenangkan syaraf dan menyegarkan nafas juga bisa  menguruskan badan dan meniruskan pipi loh. Jadi waktu kalian ngunyah permen karet secara tidak langsung sudah membuat rahang dan pipi berolah raga. Caranya anda cuman harus mengunyah permen setiap selesai makan, tapi ingat makan permen karetnya jangan berlebihan nanti bukan tirus yang ada malah menyakiti rahhang gigi anda.


2. Gerakan X-O
Senam Wajah untuk Pipi Tembem
X-O
Bingungkan apa maksudnya X - O, jadi gini kalian coba deh untuk mengatakan kata X dan O secara terus menerus, itutuh dapat dikatakan sebagai senam wajah. Ketika anda menyebutkan kata X lalu setelahnya O kedua rahang akan akan menjadi tertarik terus menguat dan perlhan - lahan membakar lemak dipipi. Lakukan latihan ini setiap kali anda mempunyai waktu. Jadi bisa sambil kerja sebelum tidur dll.



3. Membuka Rahang
Membuat Pipi Chubby Menjadi Langsing
Membuka Mulut
Buka mulut lebar lebar seperti ketika anda mengucapkan huruf A namun dengan kekuatan penuh. Terus tahan dalam beberapa detik setelahnya tutup kembali mulut anda. Nah terus diulang ulang selama beberapa menit. Lakukan latihan ini selama 3x sehari. Jangan terlalu berlebihan juga karena bisa membuat rahang anda menjadi sakit.




4. Mengangkat Pipi
Meniruskan Pipi Chubby
Menaikan Pipi
Coba;ah untuk tersenyum sambil mengangkat pipi anda dengan tinggi. Pokoknya sampai pipi mendekati mata. Lakukan kegiatan tersebut seperti ketika anda senyum dalam kondisi tegang ataupun canggung. Bisa juga dilakukan sambil menutup mata agar lelbih maksimal. Tahan selama beberapa detik dan lakukan secara berulang kali.




5. Fish Lips
Mengecilkan pipi dengan bibir ikan
Fish Lips
Anda pasti taukan ikan, coba perhatikan bibirnya dan cobalah untuk mengukuti bibir ikan tersebut dengan mengapit bibir anda. Lakukan Bibir ikan ini sampai bibir bagian atas dan bagian bawah menjadi mengkerut. Lalu tahan untuk beberapa detik dan lakukan secara berulang.





6. Meniup Pipi
Menggembungkan Pipi untuk mengecilkan pipi tembem
Meniup Pipi
Caranya tutup mulut anda, lalu tiup seperti anda meniup balon dan isi semua pipi anda dengann udara. Terus tiup pipi sebelah kiri diamkan beberapa menit, setelahnya tiup pipi sebelah kanan lakukan secara berulang ulang selama beberapa menit.





7. Menyedot Pipi
Menghilangkan Pipi tembem dengan menyedot pipi
Menyedot Pipi
Kerucutkan bibir anda dengan menyedot pipi kiri dan kanan sekuat mungkin. Tahan pose ini selama beberapa detik atau 1 menit. Kembalikan lagi seperti semula. Pokoknya lakukan latihan ini secara berulang ulang. Ketika anda sedang memiliki waktu senggang.





8. Lion Face
Cara Cepat hapuskan pipi chubby
Lion Face
Buka mulut anda lebar - lebar lalu julurkan lidah, buat pipi menjadai tegang sampai wajah anda juga dalam keadaaan tegang. Tahan sebentar lalu kembalikan seperti semula. Lakukan terus menerus berulang ulang.






9. Facial Wajah
Pemijatan Wajah untuk meniruskan wajah
Facial Wajah
Lakukan facial wajah atau lakukan pemijatan wajah, tidak usah pergi kesalon mahal - mahal. Coba saja sendiri dirumah dengan cara melakukan gerakan melingkar hal  ini bisa membantu menringankan ketegangan dan nyeri setelah melakukan beberapa senam wajah diatas. Ingat cuci tangan duluya sebelum memijat wajah karena kalau tidak wajah kita akan terkena kuman ditangan yang bisa membuat jerawatan.



10. Senyum dan Tertawa
Obat Awet Muda paling mujarab
Smile
Tanpa kita sadari senyum dan tertawa mampu meniruskan pipi anda, dengan banyak tersenyum dan tertawa otot - otot wajah akan menjadi rileks. Selain bisa meniruskan pipi juga bisa membuat wajah selalu awet muda

Mudah sekali bukan? anda tidak perlu melakukan sedot lemak ataupun oprasi pelastik. Cobalah untuk melakukan senm wajah diatas dari nomor 1  sampai dengan no 10 secara berurutan 3 kali sehari selama 5 - 10 menit. Selain melakukan senam diatas jang lupa juga untuk

Cara Lainnya untuk Meniruskan Pipi

  • Melakukan program diet 
  • Perbanyak Minum air putih sekitar 8 - 12 gelas perhari
  • Tidur secukupnya maksimal 8 jam
  • Perbanyak Berolahraga
  • Banyak mengkonsumsi buah dan sayur
  • Memperbanyak asupan kalsium
  • Tidak bolah meminum minuman yang banyak mengandung alkohol dan soda
  • Mengurangi kadar garam dan gula

Begitulah 10 Tips Mengecilkan Pipi Tembem anda. Terimakasih telah berkunjung jangan lupa untuk tekan tombol like ya kalau sudah membaca. Tapi kalau menurut anda dalam artikel diatas ada yang kurang berkenan ataupun anda mempunyai cara yang lebih baik mari berbagi dikolom komentar.

Sumber
http://www.wikihow.com/Lose-Weight-from-Your-Cheeks
Advertisement

Baca juga:

loading...