Senin, Agustus 18, 2014

15 Makanan Penghilang Stres

Bicara soal stres, beberapa waktu lalu saya sudah menulis artikel tentang 17 tips jitu untuk mengatasi stres. Dalam artikel tersebut sudah dibahas mengenai apa itu stress, penyebab stres, gejala stres dan bagaimana cara mengatasinya. Dalam artikel ini pun saya masih akan membahas topik yang sama yaitu tentang bagaimana cara menghilangkan stres dengan cara yang menyenangkan, ingin tahu bagaimana caranya? yuk kita lanjut baca!




Cara Menyenangkan untuk Mengatasi Stres

Makanan Penghilangkan Stress

Cara Menghilangkan Stres


Untuk mengatasi stres, biasa seseorang akan meluangkan waktu untuk liburan ke tempat-tempat wisata, bahkan ke luar negeri. Selain itu ada juga yang lebih memilih nyalon ataupun shopping. Namun seperti yang kita ketahui, hal-hal berikut membutuhkan biaya yang tidak sedikit tentunya. Tapi tenang, ternyata stres juga bisa diatasi dengan cara yang lebih mudah dan menyehatkan, yaitu dengan mengkonsumsi beberpa jenis makanan sehat berikut ini :

1. Ice Cream

Cara Menghilangkan Stres dengan Ice Cream

Makanan yang satu ini udah gak asing, rasanya manis dan dingin. Jadi kalau kita sedang stres bisa mendinginkan kepala dengan memakan ice cream selain karena rasanya yang manis dingin bisa menghilangkan penat atau stres. Kebayangkan otak sama hati lagi panas - panasnya terus dikasih ice cream yang manis dingin pasti rasanya segar.



2. Coklat

Mengurangi Stress dan Depresi dengan Coklat

Wah kalau cemilan ini sudah tidak diragukan lagi bisa mengurangi stress, walaupun ujung -ujungnya bisa bikin gemuk. Tapi gak masalah yang penting rasa stress anda bisa berkurang dan menghilang. Coklat yang manis bisa membantu menenagkan pikiran anda, dan membuat tubuh anda lebih rileks.




3. Susu

Cara Menenangkan Pikiran dengan Susu

Susu rendah lemak yang tidak akan membuat anda gemuk tentunya, bisa mengurangi rasa penat dihati dan stress berkepanjangan. Cobalah minum susu yang rendah lemak hangat hangat sambil duduk dan merasakan indahnya pagi. Pasti mampu mengurangi rasa stress anda dan membuat hati anda merasa lebih baik. Otakpun bisa beristirahat untuk sementara waktu.



4. Yogurt

Cara Mengatasi Depresi dengan Yogurt

Tidak berbeda jauh dengan susu, namun yogurt akan lebih terasa enak dimakan dalam keadaan dingin. Yogurt bisa mengembalikan kebugaran tubuh anda, melancarkan pencernaan. Jika anda sedang merasa stress coba konsumsi yougurt selain bisa melangsingkan tubuh anda juga bisa menenagkan pikiran.




5. Makanan Ringan

Cara Mengobati Depresi dengan makanan ringan

Memang tidak ada riset yang berkaitan antara stres dan makanan ringan. Namun cobalah sendiri ketika anda merasa marah, kesal, stress bawa 1 bungkus makanan ringan yang kriuk kriuk lampiaskan semua rasa kesal dan amarah anda pada makanan itu pasti anda akan merasa lebih baik. Walaupun resikonya anda bisa menjadi gemuk tapi tidak masalah asalkan hati anda menjadi lebih tenang dan senang.



6. Kacang Almond

Cara ampuh Obati Stress dengan Kacang Almond

Kacang Almond memiliki tektu yang keras namun lembut dan enak. Rasanya kriuk kriuk kalau dimakan. ternyata kacang almond bisa menenangkan otak anda karena kacang almond mampu menangkal radikal bebas penyebab stres, selain itu kacang almond juga memiliki kandungan vitamin E dan C.




7. Teh Hijau

Cara Mengurangi stress dengan meminum teh hijau

Teh hijau memiliki aroma yang harus, aromanya itulah yang mampu membuat anda merasa tenang. Teh ini juga mengandung asam amino thenine yang bisa menenangkan otak dari berbagai hal yang akan menyebabkan stres. Cobalah nikmati teh hijau dimalam hari setelah melakukan aktifitas yang melelahkan seharias. Minum selagi panas dan biarkan diri anda rileks.



8. Buah Bluberry

Mengatasi Depresi dengan Blueberry

Buah ini memiliki rasa yang asam manis. rendah kalori dan kaya sekali akan serat serta vitamin C. Sehingga andapun akan merasakan rileks dan tenang. Segala macam masalah apapun yang membuat anda menjadi stress akan hilang.





9. Ikan

Cara Menghilangkan Depresi dengan Ikan

Ikan memiliki zat omega 3 yang membantu pertumbuhan dan perkembangan otak. Namun ataukah anda bahwa zat omega 3 tersebut juga bisa membuat otak anda menjadi lebih tenang?. Karena itulah dianjurkan untuk sarapan dengan memakan ikan agar otak anda siap mendapat berbagai macam tekanan.



10. Brokoli

Cara Menangani Stres dengan brokoli

Brokoli merupakan sayuran yang sehat, mampu menangkal berbagai macam penyakit dan membuat tubuh anda menjadi sehat. Juga sangat baik untuk dikonsumsi bagi orang yang sedang diet. Maka dari itu Brokoli sering dijadikan salad. Brokoli juga mengandung Folic Acid yang mampu menghilangkan segala bentuk kegelisahan, Stress dan sindrom panik.



11. Asparagus

Buang Jauh Stress dengan Asparagus

Asparagus mampu menghilangkan rasa bad mood anda karena banyak nya masalah. Sehingga andapun bersemangat kembali untuk menjalankan segala aktifitas apapun. Asparagus memiliki kandungan asam folat tinggi, dan hal iulah yang dapat membantu menghilangkan stress anda.




12. Kedelai

Cara Cepat hilangkan stress dengan kedelai

Kedelai memiliki kandungan vitamin B, kalsium, magnesium dan lain -lain. Sehingga manfaatnyapun tidak berbeda jauh dengan susu ataupun yogurt. bahkan Kedelai sangar baik dijadikan sebagai pengganti susu karena rendah lemak. Karena itulah anda tidak perlu khawatir gemk dengan mengkonsumsi kedelai stress akan hilang dan tubuhpun akan tetap langsing.



13. Gandum

Cara ampuh mengurangi stres dengan gandum

Gandum dapat menstimulasi produksi sterotenin yang mampu menghilangkan stress dan menenagkan otak. Gandum juga kaya akan vitamin dan zat gizi sehingga sangat baik untuk dikonsumsi tubuh. Gandum juga biasa digunakan untuk melakukan diet dan menurunkan berat badan. Sehingga ketika anda stress anda tidak perlu takut menjadi gemuk.



14. Buah

Hilangkan stres dalam sekejap dengan Buah - buahan

Selain buah kaya akan serat, vitamin dan nutrisi lainnya. /buah juga mampu mengurangi rasa penat stres ataupun kesal anda. Buah juga memiliki kandungan gula alami yang bisa mengurangi rasa depresi anda. Coba makan buah  ketika anda merasa sangat depresi pasti otak anda akan kembali segar dan fresh.




15. Keju

Cara Meredakan amarah dengan keju

Keju memiliki kandungan minyak hewani yang mampu meningkatkan kadar serotenin pada tubuh. sehingga bisa membuat otak merasa lebih tenang. Sehingga mampu menangkal stess dan depresi. Rasanya yang enak gurih lembut dimulut. Membantu mencerdaskan otak dan andapun siap beraktifitas lagi.




Tetapi bukan berarti hal diatas mampu menghilangkan masalah anda. Makanan diatas hanya berfungsi untuk menghindari dan mengurangi stress anda. Masalah apapun yang membuat anda stress atapun depresi harus anda hadapi bukan dihindari. Dengan begitu anda bisa hidup dengan tenang tanpa adanya beban lagi. Utarakan masalah anda dan jangan pendam dalam hati sendirian.

Semoga Tips Menghilangkan Stress dengan Makanan ini bermanfaat bagi anda. Kalau anda punya cerita lain ketika anda sedang stress coba bagikan disini. Agar kita bisa melakukan sharing. Terimakasih telah menyimak artikel ini. semoga harimu menyenangkan dan terhindar dari berbagai hal yang dapat membuat stress.

Artikel lainnya

Advertisement

Baca juga:

loading...