Minggu, Juni 22, 2014

Rahasia Memiliki Kulit Putih Mulus Kencang dan Tampil Cantik Alami

Cara Agar Kulit Putih, Mulus dan Kencang


Kulit putih mulus yang alami tanpa polesan, merupakan salah satu hal yang paling diinginkan oleh wanita. Pasalnya, ia ingin terlihat cantik apalagi dimata lawan jenisnya, mungkin anda juga demikian. saya pernah mengajukan pertanyaan yang sama kepada 5 teman laki-laki saya, "seperti apa sih kriteria perempuan cantik menurut kamu?" 3 dari lima tersebut menjawab bahwa : "perempuan yang cantik itu salah satunya adalah perempuan yang memliki kulit putih mulus alami, bukan putih karena polesan atau bedak." 

Nah, mungkin ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak wanita rela melakukan segala cara untuk membuat kulit mereka terlihat putih alami. Bahkan tak jarang mereka rela mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk membeli produk pemutih kulit yang sebenarnya belum tentu cocok dengan tipe kulit mereka. 

Untuk memutihkan kulit, sebenarnya anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal. Anda bisa melakukan perawatan kulit sendiri di rumah. Anda bisa mencoba tips memutihkan kulit dengan bahan alami, walaupun hasilnya tidak instan plus caranya yang agak ribet, tapi cara memutihkan kulit secara alami ini bisa menghemat biaya plus aman untuk dilakukan. Bagaimana caranya? yuk kita simak tips merawat kulit secara alami berikut ini.


Cara Agar Kulit Putih, Mulus dan Kencang dan Terlihat Cantik Alami
Perawatan Kulit


A. Kebiasaan baik yang dapat memutihkan kulit secara alami


Berikut ini adalah beberapa hal yang jika dilakukan secara rutin bisa bermanfaat bagi kulit anda.

1. Menjaga kebersihkan kulit
Langkah pertama ini sangat penting untuk dilakukan. karena salah satu penyebab kulit kusam adalah karena terdapat kotoran dan bakteri pada kulit. Selain itu dengan rutin membersihkan kulit, dapat mencegah penyakit kulit lainnya seperti jerawat dsb. Bersihkan kulit anda minimal 3 kali dalam sehari. Anda juga bisa membersihkan kulit pada pagi hari setiap kali bangun tidur, siang hari, sore hari dan malam hari sebelum anda tidur. Oh iya, pastikan anda juga mandi secara teratur.

2. Rutin Minum Air Putih
Minumlah air putih minimal 8 gelas dalam sehari, karena dapat membuat tubuh anda sehat. Selain dapat menyehatkan tubuh, mengkonsumsi banyak air putih juga dapat membuat kulit anda selalu segar dan tidak kering. Kulit orang yang jarang minum air putih dengan yang tidak akan berbeda. Kulit orang yang rutin minum air putih biasaya akan terlihat lebih lembab dan segar.

3. Rutin Olahraga
Usahakan rutin berolahraga minimal jogging satu kali per minggu. Atau anda juga bisa melakukan senam ringan agar tubuh anda mengeluarkan keringat penyebab penyakit. Dengan berolahraga kulit anda akan terlihat lebih kencang dan dapat menghambat pengkriputan dini pada kulit.

4. Melakukan Wudhu
Bagi anda yang beragama islam, anda pasti tahu apa itu wudhu, yap betul, wudhe adalah kegiatan membersihkan diri sebelum kita hendak melaksanakan sholat. Orang yang rajin melaksanakan shalat 5 waktu dalam sehari, pasti kulit wajahnya akan terlihat lebih bersinar. Kenapa karena setiap akan melaksanakan sholat, ia akan membersihkan kulitnya 5 kali dalam sehari, sehingga kebersihan kulitnya akan terjaga dan terhindar dari masalah-masalah kulit lainnya.

5. Keep Smile
Yap betul sekali, kulit orang yang sering tersenyum gembira akan terlihat lebih sehat ketimbang kulit orang yang sehari-harinya disibukan dengan cemberut karena terlalu banyak memikirkan masalah. So, kurangi cemberut perbanyaklah tersenyum, asal jangan senyum-senyum sendiri tanpa alasan hihihhi.

6. Hindari Asap Rokok
Jika anda adalah seorang perokok, untuk mendapatkan kulit putih mulus sebaiknya anda mulai mengurangi bahkan berhenti merokok, karena asap rokok juga dapat menganggu kesehatan kulit. Usahakan kulit anda agar terhindar dari asap rokok.

Dengan melakukan kebiasaan baik diatas, tidak hanya kulit putih mulus yang akan anda dapatkan namun juga, anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan terhindar dari pengkriputan dini. 


B. Cara mendapatkan kulit putih mulus dengan bahan alami


Selain dengan melakukan beberapa kebiasaan yang sudah disebutkan diatas, anda juga bisa melakukan perawatan kulit anda sendiri di rumah. Anda bisa mencoba resep kulit putih mulus dengan menggunakan bahan-bahan alami yang sudah diturunkan secara turun temurun dari nenek moyang kita. Selain aman, melakukan perawatan kulit dengan bahan alami juga  dapat menghemat biaya,  ya walaupun mungkin caranya agak ribet. Tapi mending agak ribet dikit daripada simple tapi beresiko, bener gak sis? hehe. OK langsung saja, berikut ini beberapa bahan alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan kulit.

1. Putih telur
Didalam puith telur terdpat dua zat yang dapat bermanfaat untuk melembabkan dan memutihkan kulit, zat tersebut adalah lutein dan zeaxanthin. Kedua zat tersebut dapat melindungi kulit anda dari sinar ultaviolet sehingga kulit akan terlihat lebih sehat, lembab dan lembut. Tahukah anda, banyak juga orang yang menggunakan putih telur untuk masker wajah.

2. Air Putih
Cukupi kebutuhan mineral tubuh anda dengan rutin minum air putih minimal 8 gelas / harinya.. Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit anda, air putih juga dapat menjaga agar konsentrasi anda tetap terjaga. Sebenarnya masih banyak manfaat air putih lainnya, untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel tentang :

3. Buah Alpukat
Buah yang satu ini, selain enak ternyata juga bisa kita gunakan untuk merawat kulit. Caranya mudah tidap perlu dicampur bahan lain, tinggal dioleskan saja ke kulit kita. Oh iya, selain baik untuk kulit, buah alpukat ini juga bisa digunakan untuk perawatan rambut lho, caranya sama tinggal dioles kan saja pada rmbut hingga merata alias jidikan masker rambut. Btw, tips ini saya dapat dari acar Dr.OZ yang ada di TransTv itu hehe.

4. Buah stroberi
Mengapa buah stroberi, karena buah stroberi memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu buah stroberi juga mengandung kolagen yang dapat membantu mencerahkan kulit. Vitamin C juga ikut peran aktiv dalam memutihkan kulit. Maka dari itu, perbanyaklah konsumsi buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin C.

5. Cara Memutihkan Kulit Lainnya :
Selain dengan menggunakan keempat cara diatas anda juga bisa menggunakan 3 cara mencerahkan kulit lainnya seperti memutihkan kulit dengan :
a. Boylotion dan Wortel
b. Madu, gula, dan pisang
c. Beras dan minyak zaitun
Ingin tahu bagaimana cara memutihkan kulit dengan menggunakan ketiga cara diatas? silahkan baca artikel tentang 3 Cara Memutihkan Kulit Secara Alami.

6. Buah Tomat
Sebenernya saya bingun, karena menyebutkan buah tomat, karena ada yang bilang tomat termasuk kedalam kategori sayuran, ada pula yang menyebutkan termasuk buah-buahan. Ah, tapi itu gak penting, yang penting manfaatnya, iya gak?. Tomat ini mengandung lycopene yang juga dapat melindungi kulit anda dari sinar matahari. Mengkonsumsi tomat dalam jumlah yang cukup setiap harinya dapat merangsang kolagen yang dalam kulit anda, sehingga kulit tetap kencang.

7. Soya
Soya ini termasuk kedalam jenis kacang-kacangan. Soya kaya akan isoflavon yang bermanfaat dalam menjaga kulit agar tetap kencang. Mengkonsumsi soya dalam jumlah yang cukup dapat membuat kulit anda lebih kencang dan sehat.

8. Buah Apel
Dalam buah apel terkandung zat yang bernama Quercetin dan antioksidan yang dapat membantu mencegah masalah atau kerusakan yang terjadi pada kulit. Selain itu rutin mengkonsumsi buah apel juga dapat membantu anda terhindar dari penyakit kanker kulit. Tapi hati-hati, dalam biji apel terdapat sedikit kandungan racun. Tapi tenang, karena kita tidak makan bijinya hehe. Lagipula racun dalam biji apel tersebut tidak terlalu berbahaya untuk manusia.

9. Lakukan Ritual Cantik Sebelum Tidur
Iya ritual, tapi tenang ritual yang ini tidak berbau mistis kok. Ingin tahu bagaimana cara melakukan ritual cantik sebelum tidur? silahkan baca info selengkapnya dapa artikel --> 4 Ritual Cantik Sebelum Tidur.

Dengan melakukan kebiasaan baik diatas secara rutin, tidak hanya kulit putih mulus yang akan anda dapatkan namun juga, anda akan mendapatkan kulit yang lebih kencang dan terhindar dari pengkriputan dini.

Itulah beberapa tips memiliki kulit putih mulus dan kecangan secara alami. Jika sahabat punya tips lainnya, silahkan bagikan di kolom komentar ya, inshaalloh bermanfaat bagi siapapun yang membaca. Terimakasih
Advertisement

Baca juga:

loading...