Senin, Mei 26, 2014

Cara Merawat Rambut Kering dengan Mudah

Cara Merawat Rambut Kering dengan Mudah – memiliki rambut yang lembab merupakan idaman bagi semua orang, terkhusus bagi wanita. Namun mungkin karena suatu hal, seperti sering terkena sinar matahari, mengeringkan rambut dengan mengguanakan hair dryer, terlalu sering atau jarang keramas dan yang lainnya rambut menjadi kering. Nah, jika rambut anda kering maka, hal yang harus anda lakukan adalah merawatnya agar lembab seperti semula. Jika anda sedang mencari – cari tipsnya, maka anda berada di tempat yang tepat. Karena disini saya akan membagikan tips merawat rambut kering dengan mudah. Langsung saja simak bahasan berikut ini.

Cara mengetes kekeringan rambut
Untuk cara mengetes kesehatan rambut anda cukuplah mudah. Anda hanya perlu meletakkan sehelai rambut anda pada sebuah segelas air bening. Lihat, jika rambut anda tenggelam itu berarti menunjukkan rambut anda sehat. Namun jika rambtu anda terapung, bisa jadi rambut anda dalam keadaan tidak sehat, lebih tepatnya kering.

Merawat rambut kering dengan bahan alami

Tips Cara Merawat Rambut Kering dengan Mudah


Menggunakan lemon
Anda bisa melakukan tips ini dengan menyediakan 2 sendok teh jus lemon, 1 sendok teh madu serta 2 sendok teh minyak biji almond. Lalu campurkan semua bahan tadi, jika sudah oleskan dari pangkal rambut sampai ujung rambut anda. Diamkan selama kurang lebih 1,5 jam dan bilas dengan menggunakan shampoo sampai bersih. Anda bisa mencoba tips ini 2 minggu sekali dan lihatlah hasilnya.

Menggunakan alpukat
Buah yang sering digunakan dalam sup buah juga dapat anda manfaatkan unntuk merawat rambut kering anda. Caranya adalah dengan menghaluskan daging alpukat sampai merata. Jika sudah, oleskan pada bagian kulit sampai ujung rambut anda. Sebelum dibilas diamkan terlebih dahulu selama 20 menit.

Menggunakan minyak kelapa sebagai kondisioner alami
Minyak kelapa juga dapat anda manfaat untuk merawat rambut kering anda, yaitu sebagai kondisioner alami. Caranya anda hanya perlu mengoleskan minyak kelapa secukupnya pada rambut anda. Jika sudah tutup kepala anda dengan bungkus plastik kepala dan handuk. Jika sudah bilas dengan menggunakan air bersih sampai bersih.

Parawatan pada saat rambut kering


Jangan mengikat rambut pada saat tidur
Anda sering mengikat rambut pada saat tidur? Jika iya, maka ada baiknya mulai sekarang ini anda tinggalkan kebiasaan tersebut. Mengapa? Karena mengikat rambut pada saat tidur sebenarnya menyiksa rambut. Dengan mengikat rambut pada saat tidur berarti menghalangi akar rambut untuk bernafas dengan baik. Bebaskanlah rambut anda pada saat tidur, kalaupun mau diikat jangan terlalu kencang.

Jangan mengikat rambut juga pada saat anda sedang berkeringat. Hal ini dimaksudkan untuk menghilangkan bau yang ada jika anda mengikat rambut pada saat berkeringat. Ikat rambut jika keringat sudah hilang.

Jangan terlalu keseringan keramas
Keramas dapat mengurangi kadar minyak alami dirambut. Sementara minyak alami tersebut sangat diperlukan untuk melembabkan rambut. Maka dari itu, jika anda terlalu sering keramas minyak alami dirambutpun akan berkurang. Memang ada oang yang mempunyai kadar minyak alami tinggi namun ada juga yang randah. Normalnya untuk keramas ini 2 kali dalam sehari.

Jangan berkeramas dengan air panas
Air panas disini bukan berarti air yang sudah mendidih, namunn air hangat yang panasnya cukup tinggi. Keramas dengan air  hangat dapat membuat rambut anda menjadi tersiksa dan rusak. Maka dari itu jangan berkeramas dengan air panas, kalaupun harus dengan air hangat ya suhunya jangan terlalu panas.

Jangan menggaruk kulit kepala
Biasakan jika kepala anda sedang gatal atau anda sedang keramas untuk tidak menggaruk kulit kepala, cukup dengan memijatnya dengan lembut saja. Hal ini dilakukan karena dikhawatirkan jika sering menggaruk kepala dapat meneyabakan kulit kepala iritasi bahkan perih. Jika kulit kepalanya sudah bermasalah, rambutpun akan terkena dampaknya

Kurang lebih itulah yang dapat saya sampaikan mengenai perawatan rambut kering. Mungkin anda juga mempunyai tips lain, jika punya silahkan tuliskan saja dikolom komentar agar pembaca lainnya juga semakin banyak wawasannya. Sekian dari saya, semoga ini bermanfaat bagi anda.

Advertisement

Baca juga:

loading...