Sabtu, Maret 22, 2014

Jenis-Jenis Penyakit Diabetes yang Penting untuk Anda Ketahui

Tags
Jenis-Jenis Penyakit DiabetesSiapa yang tidak mengenal penyakit diabetes, penyakit ini kini menjadi penyakit yang paling marak diderita oleh sebagian besar penduduk di Indonesia. Banyak faktor yang dapat megakibatkan timbulnya penyakit tersebut, hal yang paling umum disebabkan karena mudahnya penduduk indonesia tergiur dengan makanan siap saji yang disediakan di restoran-restoran besar denagn jumlah kalori dan kadar gula yang sangat tinggi, sehingga kadar tersebut terkadang melebihi dari jumlah kadar yang dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Jenis-Jenis Penyakit Diabetes, macam-macam diabetes
Jenis-Jenis Penyakit Diabetes


Ada 2 faktor yang menjadi garis besar timbulnya penyakit diabetes yakni faktor internal, dan fator eksternal. Para pakar dibidang klinis di Amerika telah membuat sebuat penelitian mengenai jenis-jenis penyakit diabetes, dan berdasarkan penyebabnya terdapat 4 hal yang membedakan jenis-jenis penyakit diabetes. Dan berikut penjelasannya :

1. Diabetes tahap satu

Diabates tahap satu, adalah tahap yang paling membahayakan, pasalnya pada tahap ataua fase ini hormon insulin sudah tidak dapat diproduksi. Hal ini disebabkan karena sel beta pada pankreas telah mengalami kerusakan berat. Adapaun cara penanganan yang dapat dilakukan pada fase ini adalah hanya dengan cara suntik insulin secara rutin, diabetes padatahap ini  dapat menyerang siapapun mulai dari anak-anak hingga usia dewasa, dan pada fase ini menjadi fase yang paling parah dibanding dengan fase lainnya.

2. Diabetes tahap dua

Diabetes pada fase ini dapat terjadi karena resistensi hormon insulin. Faktor ynag dapat terjadi karena reseptor pada bagian permukaan sel berkurang. Resistensi hormon insulin tidak menuju pada produksi insulin yang berkurang, tapi dikarenakan karena fungsi hormon tidak dapat bekerja secara efetif. Diabetes pada fase ini disebabkan karena faktor obesitas atau kegemukan, diet tinggi, kurangnya berolahhraga, dan faktor genetik. Pada fase ini anda dapat mensiasatinya dengan mnegkonsumsi obat herbal diabetes.

3. Diabetes tipe spesifik

Pada fase ini disebabkan karena faktor genetik, hal lain yang dapat mengakibatkan pada tahap ini adalah karena terjadinya kerusakan pada pankreas, gangguan endokrin, evek mengkonsumsi obat-obatan. Dan pada fase ini kami solusikan agar anda mengkonsumsi obat herbal yang tidak meiliki evek samping dan tidak meninmbulkan ketergantugan.

4. Diabetes masa kehamilan

Pada masa kehamilan banyak ibu-ibu hamil yang mengalami diabetes, pasalnya pada masa kehamilan menjadi masa subur dan banyaknya makanan yang menimbulkan berat badab berlebih menjadi aktor terjadinya dianetes pada masa kehamilan. Namun anda tidak perlu khawatir karena pada masa ini menjad masa yang wajar. Karena ibu hamil memerlukan banyak nutrisi untuk ibu dan buah hati di dalam rahim. Untuk mengatasi hal ini anda dapat secara langsung berkonsultasi dengan para ahli atau dokter kandungan yang memiliki ahli dibidangnya.

Nah, bagi anda yang kini tengah mengalami fase diabetes tahap 1 alangkah baiknya jika anda selalu mengontrol aktifitas dan pola ,akan yang anda konsumsi sehari-hari, pasalnya padafase ini anda haruslebih ketat dan selektif pada makanan yang hendak anda konsumsi. Pada tahap atau fase 2 anda harus waspada, katrena jika anda lengah dalam menjaga pola hidup sehat anda, bisa jadi anda akan menaiki dpada fase 1, fase yang sangat rawan. 

Bagi anda yang belum mengalami semua fase yang telah kami sebutkan diatas anda dapat selalu waspada dan berhati-hati untuk menjaga kesehatan yang menjadi aset termahal untuk masa depan anda. demikianlah informasi mengenai jenis-jenis peyakit diabetes semoga bermanfaat untuk anda.


Baca juga :




Advertisement

Baca juga:

loading...